1.31.2011

Cara Tweak Pada Windows XP


http://www.ganefo.com/uploads/1291776905_ip.jpg

Semua orang ingin komputer-nya untuk berjalan lebih cepat, terlihat lebih baik, dan merasa tepat. Namun, sistem operasi yang baru diinstal memiliki satu ukuran cocok untuk semua pendekatan, yang berarti bahwa itu tidak dikonfigurasi untuk kebutuhan pribadi Anda. Untungnya, ada yang sederhana Windows XP tweak yang akan membantu Anda menyesuaikan komputer Anda dan membuatnya berjalan lebih cepat dan halus.

Untuk banyak pengguna hal yang paling penting tentang komputer adalah kecepatan dan kinerja. Tidak ada yang lebih kesal dari PC lambat. Ada beberapa tweak yang dapat mempercepat komputer di XP.

1. Tweak Pengaturan tampilan

Windows XP memiliki ratusan efek visual dan banyak dari mereka sangat sumber daya-berat. Menonaktifkan beberapa efek visual yang akan membebaskan sumber daya sistem tanpa mengubah cara XP terlihat.

a)Pergi ke Start - Settings dan buka Control Panel

b) Klik tentang Sistem dan pergi ke tab Advanced

c) Pilih Custom di Pilihan Perfomance dan meninggalkan kotak centang berikut ini diperiksa:

- Show shadows under menus
- Show shadows under mouse pointer
- Show translucent selection rectangle
- Use drop shadows for icon labels on the desktop
- Use visual styles on windows and buttons

2. Nonaktifkan Windows suara

Menonaktifkan Windows suara ( sounds ) juga dapat membebaskan sumber daya sistem dan mempercepat komputer Anda. Belum lagi bahwa beberapa dari mereka benar-benar menjengkelkan. Menonaktifkan Windows suara tidak akan mempengaruhi suara lainnya, seperti ketika Anda sedang bermain musik atau chatting di facebook dll, tetapi akan membantu Anda mempercepat komputer Anda. Untuk mematikan suara Windows:

- Buka Control Panel and double-click on Sounds and Audio Devices
- Klik pada tab Sounds dan memilih select No sounds dari menu drop-down

3. Nonaktifkan pengindeksan

Para Indexing Service menggunakan jumlah besar RAM dan sering bisa membuat komputer lambat dan keras. Indeks service ini dan daftar update semua file yang ada di komputer Anda untuk memungkinkan Anda untuk mencari file dan folder lebih cepat. Hal ini baik dalam teori, tetapi dalam kenyataannya pencarian Windows tidak akan lebih lambat jika Anda menonaktifkan pengindeksan. Menonaktifkan Indexing Service sangat mudah:

- Buka Control Panel dan double-click on Add/Remove Programs
- Klik Add/Remove Windows Components
- Uncheck Indexing Services
- Klik Next dan kemudian click Finish

4. Mempercepat Windows Explorer

Kadang-kadang memulai Windows Explorer dapat memakan waktu lebih lama daripada yang Anda inginkan. Hal ini karena setiap kali Anda membuka Explorer, Windows secara otomatis mencari file jaringan, folder jaringan bersama dan perangkat. Tidak seperti pengguna kantor, pengguna rumah paling tidak share anything melalui jaringan. Itulah mengapa dianjurkan untuk mengubah pengaturan:

Buka Windows Explorer

- Klik Tools dan kemudian klik Folder Options
- Klik pada tab View
- Cari Automatically search untuk network folders dan printers check box dan uncheck
- Klik Apply, kemudian klik OK
- Reboot komputer Anda

Mulai sekarang pada Windows Explorer akan mulai lebih cepat, karena tidak lagi akan mencari network file, folder bersama dan perangkat dalam jaringan.

5. Kurangi ukuran Recycle Bin

Hard disk modem adalah jauh lebih besar daripada dulu, sehingga default 10% untuk Recycle Bin adalah terlalu banyak. 5-10GB akan cukup untuk sebagian besar pengguna, yang biasanya dari 2 sampai 5% dari ruang hard drive.

Untuk mengurangi ukuran Recycle Bin lakukan hal berikut:

- Pergi ke desktop
- klik kanan pada icon Recycle Bin
- Pilih Properties
- Gunakan slider untuk memilih persentase yang diminta
- Klik Apply, kemudian klik OK

Ada puluhan tweak lainnya, tetapi ini adalah cara biasa yang akan memberikan PC Anda yang nyata meningkatkan performa. Juga ingat bahwa komputer memerlukan perawatan berkala, jadi jangan lupa untuk membersihkan dan defragment disk setidaknya sebulan sekali untuk memastikan bahwa PC Anda dalam bentuk top. fellow

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More